from with … Hal ini dibuktikan dan sudah diteliti oleh dosen teknik mesin ITB, Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri. “Sebabnya Premium tidak memiliki zat aditif, maka jika dicampur dengan Perta…

  • Home
  • bycom
  • from with … Hal ini dibuktikan dan sudah diteliti oleh dosen teknik mesin ITB, Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri. “Sebabnya Premium tidak memiliki zat aditif, maka jika dicampur dengan Perta…


#Repost from @infia_automotive with @regram.app … Hal ini dibuktikan dan sudah diteliti oleh dosen teknik mesin ITB, Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri. “Sebabnya Premium tidak memiliki zat aditif, maka jika dicampur dengan Pertalite RON 90 misalnya, zat aditif yang ada di Pertalite akan berkurang dan berpotensi menimbulkan kerak,” terang Zaenuri yang kami lansir dari Tribunnews.
.
Dimulai dari banyaknya kerak pada piston, kepala silinder dan sekeliling payung klep. Menumpuknya kerak ini bisa menimbulkan knocking atau ngelitik dan performa mesin yang turun drastis.
.
Selain dapat menimbulkan kerak pada ruang bakar, akibat mencampur bensin inipun berpengaruh langsung terhadap kinerja mesin. Karena kerja mesin motor jadi tidak optimal bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.
.
Dianjurkan kepada pemilik kendaraan agar lebih baik memakai salah satu tipe bahan bakar saja.



Source

Leave A Reply